Selasa, 13 September 2016

Kegiatan Kurban Sekolah Islam Terpadu Al-Fath 1437 H

alfath cibinong

Setiap tanggal 10 Dzulhijjah, umat muslim merayakan Hari Idul Adha. Pada hari itu, disunahkan untuk kaum muslim berkurban. Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al-Fath melakukan kegiatan rutin tiap tahunnya yaitu penyembelihan dan penyaluran hewan kurban dalam merayakan Hari Idul Adha. Tahun ini kegiatan penyembelihan hewan kurban SIT Al-Fath dilaksanakan pada tanggal 13 September 2016 di halaman Musholla Asmawiyah Dyasim di dalam lingkungan SIT Al-Fath.

SIswa-siswi TKIT, SDIT, dan SMPIT Al-Fath menyaksikan pemotongan hewan kurbanPemotongan salah satu hewan kurban sedang dilaksanakan

Adapun total hewan kurban yang disembelih tahun ini terdiri dari 2 ekor sapi, 2 ekor kambing, dan 3 ekor domba. Hewan-hewan yang dikurbankan ini, didapatkan dari tabungan kurban siswa-siswi TKIT, SDIT, dan SMPIT Al-Fath yang dikumpulkan selama beberapa bulan sebelum kegiatan kurban dilaksanakan. Selain dari tabungan para siswa, hewan kurban juga didapatkan dari Yayasan Pendidikan Pembinaan Umat (YPPU) Al-Fath dan beberapa orangtua siswa. (02/09, EK)

Siswa-siswi Al Fath melihat proses pengkulitan hewan kurbanPanitia kurban membungkus potongan hewan kurban untuk didistribusikan

Selain merupakan salah satu kegiatan ibadah, kegiatan kurban ini dilakukan dengan tujuan agar meningkatkan rasa kebersamaan dan saling membantu antar sesama. Nantinya, daging kurban yang telah disembelih dan dipotong-potong akan disalurkan kepada warga sekitar SIT Al-Fath. (14/09, EK)

Daging kurban siap didistribusikanPara undangan menunggu panggilan untuk
menukarkan kupon dengan daging kurban





Galeri Kegiatan Kurban 1437 H



Doc : SIT Al Fath

alfath cibinong / Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyrights @ 2017 Sekolah Islam Terpadu Al-Fath